Jul 16, 2010

Keajaiban Air Mineral

Tetap Sehat & Langsing Dengan Air Mineral

Anda berusaha tetap sehat dan langsing?
Minum air dapat meningkatkan metabolism terutama minum air dingin. Dengan minum air dingin, tubuh kita akan meningkatkan metabolismenya untuk membantu tubuh kita tetap hangat dengan cara membakar kalori.

Air Dapat Meningkatkan Energy Anda.

Dehidrasi membuat tubuh anda lemas, minum lah segelas atau lebih air maka badan anda akan kembali segar & berenergi. Air membantu darah mengirimkan oksigen dan nutrisi lain keseluruh tubuh anda. Apa bila anda cukup minum, maka jantung tidak perlu bekerja terlalu berat untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Mengurangi Stress Dengan Air



85% dari jaringan otak kita merupakan cairan. Jika anda dehidrasi, bukan hanya tubuh anda yang mendapatkan stress tetapi pikiran kita juga akan terpengaruh. Kalau anda sudah merasa haus,itu tandanya anda sudah mengalami dehidrasi yang sangat ringan ditubuh anda.

Untuk menjaga agar tubuh dan pikiran kita tidak stress, siap sedia satu gelas atau satu botol air terutama di tempat kerja kita. Jadi inget iklan minuman yang be 100%, ada benernya juga tuh..

Jaga Otot & Sendi Anda Dengan Air

Minum air dapat mencegah keram otot dan melubrikasi persendian kita. Ketika kondisi cairan ditubuh kita dalam kondisi baik, kita dapat beraktifitas dan berolahraga lebih lama dan kuat tanpa ada kekhawatiran mengalami keram dan nyeri sendi.

Menutrisi Kulit Kita

Garis kerutan baik yang halus atau yang agak kasar akan lebih tampak ketika kita dehidrasi. Air merupakan krim kecantikan yang alami. Minum air menghidrasi sel-sel kulit kita dan mengencangkan atau memontokkan sel kulit kita, membuat anda kelhatan lebih muda. Air juga mempengaruhi sirkulasi darah di kulit yang dapat membuat wajah anda lebih segar, bersih dan bersinar.

Memperbaiki Fungsi Pencernaan Kita

Air dan serat dapat menjaga fungsi system pencernaan kita. Air dapat membantu memperlancar pencernaan dan membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh.

Ketika anda dehidrasi, tubuh kita akan berusaha untuk menyerap semua cairan dari saluran pencernaan, yng dapat membuat usus kita kering dan membuat anda jadi susah buang air besar.








Air Mengurang Resiko Batu Ginjal

Angka kejadian batu ginjal atau saluran kemih semakin meningkat baik pada orang dewasa ataupun pada anak-anak, dapat disebabkan karena kebiasaan minum air yang buruk. Air mengencerkan dan melarutkan garam dan mineral lain didalam urin, kedua zat ini yang dapat membentuk batu ginjal atau saluran kemih jika tidak larut dengan baik.Batu ginjal tidak dapat terbentuk pada urin yang encer, jadi kurang resiko terkena batu ginjal atau saluran kemih dengan minum air yang cukup.

Sudah Cukupkan Anda Minum Air ?

Para ahli nutrisi merekomendasikan metode “8x8” : minumlah 8-ounce air per hari atau kurang lebih 2200cc air. Anda harus minum lebih banyak ketika tubuh anda berkeringat.