Oct 2, 2010

Penemuan Baru : Obat / Pil Buat Cerdas

PIL YANG BISA BUAT ANDA CERDAS
Para peneliti telah menemukan obat yang dapat membantu otak menumbuhkan sel baru, dan dikatakan bahwa studi ini dapat membuka jalan untuk memperbaiki obat eksperimen Alzheimer.

Penelitian ini dilakukan pada roden, berdasarkan temuan bahwa semua mamalia, termasuk manusia membentuk sel otak mereka elama hidup. Sebagian besar sel tersebut mati, tetapi obat ini membantu lebih banyak sel muda untuk hidup dan tumbuh menjadi sel otak yang berfungsi.
Andrew Pieper dari University of Texas Southwestern Medical Center di Dallas, mengatakan bahwa neuron dibentuk setiap hari di otak. Apa yang dilakukan oleh senyawa ini adalah member kesempatan lebih banyak pada neuron baru untuk hidup. Senyawa ini diberi nama P7C3, yang aman dan berfungsi baik.
Para peneliti memberikan zat ini pada tikus tua selama 2 bulan, ternyata tikus tua ini lebih baik dari tikus tua yang lain dalam mencari jalan keluar mengelilingi labirin air. Ketika otak tikus ini dibedah, tikus yang mengkonsumsi obat ini mempunyai jumlah neuron 3 kali lebih banyak pada area otak dentate gyrus.
Derivat P7C3 yang disebut A20 kerjanya jauh lebih baik. Dengan mentargetkan efeknya, maka dapat menjurus pada obat yang lebih baik untuk mengobati Alzheimer dan mungkin penyakit lain yang memusnahkan sel otak seperti stroke dan amyotrophic lateral sclerosis.
Siapa tau zat ini dapat membuat kita bertambah pintar dan mengobati otak lemot kita, amin.
(Cell 2010;142:39-51)