Oct 16, 2010

Jenazah Yang Masih Hangat & Tidak Pucat



Keluarga seorang pria spanyol yang meninggal meminta dokter untuk memastikan kematiannya, untuk kedua kalinya, karena tubuhnya tak kunjung pucat berjam-jam setelah meninggal.

Pria berusia 70 tahun itu meninggal karena serangan jantung dan tubuhnya disemayamkan di rumah duka di Lorca, sebuah kota berpenduduk 90.000 jiwa di spanyol selatan.
Keluarganya memanggil dokter untuk meneguhkan bahwa orang yang mereka kasihi benar-benar telah meninggal dunia. Dokter menyimpulkan bahwa pria tersebut masih tampak sehat meskipun telah meningga dunia karena alat pacu jantung yang ia kenakan masih berfungsi.
Kalau saja kejadian diatas terjadi di Indonesia, pasti heboh nya setengah mati dan bisa disiarkan di televisi nasional dengan aroma dan bumbu –bumbu mistis dengan mengesampingka keilmuan. Contoh saja pernah diberitakan di televise bahwa seorang yang telah meninggal dunia digali lagi kuburnya karena mimpi kerabatnya dan jenazah tersebut masih hangat, walaupun akhirnya tidakhidup kembali dan dikuburkan juga, cukup menarik bukan?
Medical Update ; 09/09