Aug 13, 2010

Kenapa Wanita Selingkuh....?

Beberapa alasan wanita selingkuh.

Banyak alasan kenapa wanita selingkuh seperti, balas dendam, bosan, fantasi seksual dan kecanduan seksual. Tetapi beberapa ahli mengatakan ada perbedaan alasan umum wanita dan pria melakukan selingkuh, kalau pria cenderung untuk memenuhi kebutuhan seks dan perhatian. Wanita lebih untuk pendekatan emosi.

Setiap perselingkuhan punya alasan yg berbeda. Kalau pria berselingkuh lebih karena motivasi seksual, Wanita lebih mempunyai hubungan emosional dengan pria yang dicintainya, dan melakukan perselingkuhan biasanya karena alasan kesepian. seperti yang disebutkan oleh Helen Fisher, PhD, a biological anthropologist di Rutgers University dan penulis buku Why Him? Why Her? and Why We Love.

Berikut beberapa pernyataan dari Helen Fisher dalam bukunya Why Him? Why Her? and Why We Love: "Women tend to be more unhappy with the relationship they are in ... while men can be a lot happier in their primary relationship and also cheat, Women are more interested in supplementing their marriage or jumping ship than men are - for men, it is a secondary strategy as opposed to an alternate.".

Dalam studi yang dilakukannya menyebutkan bahwa 34% wanita yang berselingkuh merupakan wanita yang bahagia atau sangat bahagia dalam pernikahannya. Para Pria yang berselingkuh 56%, merupakan pria yang bahagia dalam pernikahannya.. Sebuah teori yang menyebutkan kecenderungan pria berselingkuh karena sifat natural pria yang menyebar “benihnya”.

Pernikahan yang tidak bahagia merupakan alasan yang paling umum wanita berselingkuh. Seperti di ibaratkan menaiki sebuah kapal yang mulai rusak dan karam, lebih baik pindah ke kapal yang lebih kecil dari pada harus terjun ke dalam air yang dingin.

Wanita cenderung membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan perselingkuhan dibandingkan pria, para pria dapat seketika melakukan perselingkuhan. Wanita perlu melakukan “pemanasan“ sebelum mereka benar-benar berselingkuh, seperti yang dikatakan oleh Marcella Weiner, EdD, PhD, professor di Marymount Manhattan College, Brooklyn, N.Y.

Pria mudah berselingkuh “datang dan pergi" ini terjadi karena perbedaan emosional pria dan wanita. Wanita sangat mempertimbangkan untuk kehilangan pasangan dan pernikahan jika melakukan perselingkuhan bila dibandingkan dengan pria. Ketika perselingkuhan terjadi, masyarakat lebih memojokkan pelaku wanita dibandingkan pria.

Berpikirlah sebelum anda selingkuh, dan kenali tanda-tanda pasangan anda yang mulai berselingkuh dibelakang anda.